Keistimewaan dan Kekurangan Golongan Darah AB

My World - Bisa dibilang golongan darah AB sangat jarang kita temukan. Dibandingkan dengan tipe golongan darah yang lain, jumlah orang yang memiliki golongan darah AB memang lebih sedikit.


sumber : internet
 
Baca Juga - Keistimewaan dan Kekurangan Golongan Darah B


Individu dengan golongan darah AB memiliki sel darah merah dengan antigen A dan B serta tidak menghasilkan antibodi terhadap antigen A maupun B. Sehingga, orang dengan golongan darah AB-positif dapat menerima darah dari orang dengan golongan darah ABO apapun dan disebut resipien universal. Namun, orang dengan golongan darah AB-positif tidak dapat mendonorkan darah kecuali pada sesama AB-positif.

Sel darah merah diproduksi di sumsum tulang belakang. Bagian darah ini bekerja keras membawa oksigen ke seluruh tubuh. Setiap dua atau tiga tetes darah memiliki sekitar satu juta sel darah.
Sel darah merah memiliki jumlah yang jauh melebihi platelet yang berfungsi menghentikan perdarahan dengan membekukan pembuluh darah yang terluka, serta sel darah putih yang melindungi tubuh dari patogen dan penyakit. Untuk setiap 600 sel darah merah terdapat 40 platelet dan hanya satu sel darah putih.
Pada permukaan sel darah merah, ada protein yang terikat dengan karbohidrat, yang sangat penting untuk menunjukkan sel darah merah. Penanda berukuran mikroskopik ini disebut juga dengan antigen, dikelompokkan ke dalam 8 golongan, yakni A,B,AB, dan O, yang masing-masingnya bisa "positif", atau "negatif".
Untuk mengetahui Fakta Tentang Golongan Darah AB atau Tipe Darah AB Tentang Watak, Sifat, Karakter, Penyakit, Dan, Hobi Seseorang silakan di lihat dibawah ini:
  • Karakter mereka yang memiliki golongan darah AB sedikit sulit untuk ditebak. Mereka seolah memiliki dua kepribadian yang bertolak belakang. Di sisi lain mereka pemalu, namun di sisi lainnya mereka sangat terbuka dalam hal apapun.
  • Si AB ini mudah beralih dari sifat yang satu ke sifat lainnya. Mereka adalah orang-orang yang bisa dipercaya juga memiliki rasa tanggungjawab yang sangat tinggi. Meski demikian, mereka bukan orang yang suka dituntut, sebab tekanan justru membuat mereka tidak bisa mengambil keputusan apa-apa.
  • Orang golongan darah AB yang pintar memiliki daya observasi yang istimewa, serta rasa humor  dan  estetika yang cukup tinggi.
  • Bagi Tipe Darah AB, cuma sebuah pujian tidak akan membuat mereka melayang, tapi di dalam hati - mereka akan sangat mengapresiasi pemberinya.
  • Orang golongan darah AB tidak pernah menunjukkan isi hatinya yang terdalam dan tampak sangat misterius.
  • Sering ragu untuk memulai hubungan cinta dan tidak pernah menunjukkan isi hatinya. Tapi orang bergolongan darah AB sangat mendambakan cinta yang romantis. Kalau sudah jatuh cinta, cintanya sangat tulus pada pasangannya.
  • Mereka yang memiliki golongan darah AB ini suka seni sekaligus hal-hal metafisika lainnya. Mereka cerdas namun hidup dengan aturan yang mereka inginkan sendiri.
  • AB itu disimbolkan : Mysterious, logic, unpredictable dan Tidak banyak orang di dunia ini yang memiliki golongan darah AB. Bisa dikatakan bahwa pemilik golongan darah AB itu istimewa dan keunikannya juga tidak terkira. 
  • Golongan darah AB memiliki sifat yang introvert dan jarang ekspresif. Bila golongan darah B begitu antusias mencoba sesuatu yang baru maka pemilik golongan darah AB tetap dengan wajah datar dan tidak memberi sinyal apapun apakah dia menyukai kegiatan barunya atau tidak.  
  • Kemisteriusan seorang pemilik golongan darah AB semakin terlihat karena mereka lebih banyak diam dan terlihat sedang memikirkan sesuatu. Golongan darah AB ternyata seorang pemikir dan mereka jarang mau berdiskusi dengan orang lain. Jadi bagi Anda pemilik golongan darah AB, sebenarnya banyak orang yang menebak-nebak apa yang sedang Anda pikirkan.
  • Bila golongan darah O disukai banyak orang karena sifat sabar dan pemaafnya, maka sifat sensitif golongan darah AB membuat orang-orang di sekitarnya berusaha menjaga perasaannya. Karena sifat perasa ini Anda pemilik golongan darah AB lebih mudah berempati terhadap orang lain dan mengerti benar bagaimana penderitaan yang sedang menimpa seseorang.
  • Golongan darah AB adalah pribadi yang tulus, baik hati, setia, namun terkadang egois, cuek, baik, cuma kalo lagi ribet, biasanya keliatan kaya yang berkepribadian ganda. 
  • Yang unik adalah Tipe Darah AB, suka ngejawab pertanyaan dengan pertanyaan. Tipe Darah AB memang harus pinter-pinter ngatur waktu, mereka random abis. Pas lagi belajar malah ngantuk, tapi anehnya nilai bagus - bagus.
  • Bukan Tipe Darah AB namanya kalau pikirannya masih sempit. Mereka biasa melihat suatu masalah dengan sudut pandang berbeda, idenya banyak (it's great).
  • Karakteristik Golongan darah AB: Memiliki kecerdasan yang orang lain tak punya dan Golongan Darah AB merupakan kurang disiplin, terkadang suka cuek, menyenangkan. orang yang optimis.

Baca Juga - Keistimewaan dan Kekurangan Golongan Darah O

Mengenai Tipe darah AB atau Golongan darah AB dan  mungkin tidak 100% terjamin kebenarannya tapi tidak sedikit juga yang sama persis dengan kenyataan. Semoga apa yang saya bagikan dapat bermanfaat untuk anda dan dapat membuat anda lebih nyaman berhubungan dengan orang yang darah AB atau pun bagi yang bergolongan darah AB agar dapat mengetahui kelebihan dan kelamahan yang mungkin dapat berguna bagi kehidupan anda dan orang di sekitar anda.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »