Keistimewaan dan Kekurangan Golongan Darah A

My World -  Mengetahui sifat seseorang memang gampang-gampang susah, terkadang kamu harus berteman agak lama dengan seseorang untuk mengetahui sifat aslinya. Namun sekarang ini ada hal yang paling mudah untuk mengetahui sifat atau karakternya yaitu dengan melihat golongan darahnya.

 sumber : internet

 Baca Juga - Keistimewaan dan Kekurangan Golongan Darah B

Golongan darah adalah pengklasifikasian darah dari suatu individu berdasarkan ada atau tidak adanya zat antigen warisan pada permukaan membran sel darah merah. Hal ini disebabkan karena adanya perbedaan jenis karbohidrat dan protein pada permukaan membran sel darah merah tersebut. Golongan darah manusia ditentukan berdasarkan jenis antigen dan antibodi yang terkandung dalam darahnya.
Untuk mengetahui Fakta Tentang Golongan Darah AB atau Tipe Darah AB Tentang Watak, Sifat, Karakter, Penyakit, Dan, Hobi Seseorang silakan di lihat dibawah ini:
  • Orang yang masuk dalam golongan darah A ini, mempunyai sel darah merah yang mengandung antigen A. Orang dengan darah jenis ini, secara umum memiliki kepala yang dingin, cenderung sabar dan juga tak banyak bicara.
  • Tipe A ini uga seseorang yang serius dan cenderung cool. Si A ini juga kabarnya tegas dan bisa dipercaya.
  • Biasanya, sebelum memulai sesuatu, seseorang dengan golongan darah A akan memikirkan semua hal secara matang. Mereka memang seorang perencana ulung yang melakukan semuanya secara sungguh-sungguh dan juga konsisten.
  • Golongan darah A suka tampil sewajarnya, dan memberi apa yang mereka anggap ideal bagi diri mereka sendiri.
  • Jika dikorek lebih dalam, mereka yang bergolongan darah A ini sesungguhnya sangat rapuh juga lembek. Mereka mudah gugup. Hanya saja, mereka mampu menekan semua perasaan tersebut, sehingga yang tampil di luar justru hal yang sebaliknya.
  • Dalam hal berargumen, si A ini cendrung keras dan sukar mengalah. Namun keras dan sukar mengalah tersebut tidak ditunjukkan dengan emosi melainkan dengan cara selektif memilih teman. Biasanya mereka hanya berteman dengan orang-orang dengan pemikiran yang sejalan dengannya
  • Orang yang bergolongan darah A memang dikenal dengan karakter perfeksionis oleh karena itu mereka pasti akan selalu fokus dalam mengerjakan sesuatu. Fokus dalam mengerjakan pekerjaannya tersebut supaya semua bisa terlihat sempurna di matanya sehingga terkadang hal itulah yang membuatnya stress dan keras kepala.Namun kebanyakan sifat dan karakternya memiliki hal positif.
  • Orang bergolongan darah A adalah teman yang lembut, penuh pertimbangan yang bijaksana, serta sangat peka terhadap orang-orang disekelilingnya. Dia peduli pada perasaan orang lain, suka mendengar story orang lain, dan yang paling menonjol adalah dia selalu berusaha menjadi teman yang baik.
  • Golongan darah A termasuk orang yang sensitif, mudah marah, dan lama ngambeknya. Sifatnya mudah khawatir membuatnya berhati-hati, sehingga selalu berpikiran negatif terhadap semua pekerjaan. 
  • Kadang-kadang bisa sangat meremehkan suatu pekerjaan, dan kalo nggak dikerjain sendiri, dia merasa kurang puas.
  • Dia hanya akan memberikan pertolongan berdasarkan perasaan hati nurani alias nggak perlu diminta. Justru pada orang yang terang-terangan meminta padanya, dia amat nggak suka.
  • Orang punya golongan darah A termasuk yang enggak mudah emosi. Meskipun perasaannya sebenarnya tersinggung, tapi nggak diperlihatkannya. Kecuali jika dianggapnya sudah keterlaluan banget, emosinya bisa nggak terkendali.
  • Kecewanya Orang bergolongan darah A gak selalu berujung protes. Terkadang hanya dipendam sendiri dalam hati.
  • Orang bergolongan darah A suka nggak perhatian sama kesehatannya sendiri, kalo lagi pengen begadang atau jalan-jalan entah itu lagi sakit ya tetep aja dilakuin.
  • Mereka sangat sensitif, dalam arti setiap kata yang diterima oleh akal sehat mereka akan menjadi tolok ukur mereka terhadap orang yang diajak berkomunikasi. Untuk itu, lebih berhati-hatilah jika berhadapan dengan orang golongan darah A ini karena mereka sesungguhnya adalah pengamat yang luar biasa.
  • Penyakit yang sering dijumpai pada Orang bergolongan Darah A, Cepat marah, serangan jantung, gangguan saluran darah, kanker, kegemukan.  
  • Pemilik darah golongan A disarankan mengkonsumsi bahan makanan yang sedikit mengandung lektin. Para pemilik golongan darah ini memiliki lambung dengan kandungan lektin rendah. Jika asupan lektin berlebihan , maka akan mengganggu kesehatan lambung. Selain itu, mereka menghasilkan lendir yang lebih banyak jumlahnya. Ini mengakibatkan resiko terjangkit penyakit alergi, seperti asma, infeksi telinga, dan gangguan pernapasan.
  • Orang bergolongan darah A Mempunyai Pribadi yang menghormati aturan dan tata cara yang berlaku umum. Ia mudah khawatir terhadap keadaan sekeliling. Pesimistis terhadap masa depan dan pemikirannya mudah berubah. Tidak pernah merasa puas atas apa yang dimiliki saat ini.   



Baca Juga : Keistimewaan dan Kekurangan Golongan Darah O

Mengenai Tipe darah A atau Golongan darah A dan  mungkin tidak 100% terjamin kebenarannya tapi tidak sedikit juga yang sama persis dengan kenyataan. Semoga apa yang saya bagikan dapat bermanfaat untuk anda dan dapat membuat anda lebih nyaman berhubungan dengan orang yang darah A atau pun bagi yang bergolongan darah A agar dapat mengetahui kelebihan dan kelamahan yang mungkin dapat berguna bagi kehidupan anda dan orang di sekitar anda.


 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »