Keistimewaan dan Kekurangan Golongan Darah B

My Word - Benarkah orang yang memiliki darah golongan B gemar sekali mendobrak aturan?





sumber : internet


Tidak semua orang mempercayai hasil studinya karena karakter pastinya dipengaruhi berbagai aspek dan faktor yang lebih dari satu. Namun, tidak ada salahnya mengintip sedikit tentang keistimewaan yang katanya hanya dimiliki orang bergolongan darah B.

Golongan darah adalah pengklasifikasian darah dari suatu individu berdasarkan ada atau tidak adanya zat antigen warisan pada permukaan membran sel darah merah. Hal ini disebabkan karena adanya perbedaan jenis karbohidrat dan protein pada permukaan membran sel darah merah tersebut.

Individu dengan golongan darah B memiliki antigen B pada permukaan sel darah merahnya dan menghasilkan antibodi terhadap antigen A dalam serum darahnya. Sehingga, orang dengan golongan darah B-negatif hanya dapat menerima darah dari orang dengan dolongan darah B-negatif atau O-negatif (wiki)



Berikut ini adalah keistimewaan dan kekurangan dari orang yang bergolongan darah B :
  • Tipe B terkenal simple dan santai.Orang bergolongan darah B tidak suka hal-hal yang merepotkan. Mereka sangat simpel, termasuk dalam berpikir dan berpenampilan. Mereka pun tidak suka sesuatu yang rumit dan Orang bertipe darah B itu suka bikin orang seneng dan ketawa walaupun terkadang kondisi dia sendiri lagi ngedown.
  • Golongan darah B adalah orang yang dingin dan serius dan  Mereka senang terhadap kegiatan di luar.
  • Golongan darah B menyukai kebebasan, mereka pun paling tidak suka terikat atau manaati peraturan
    Jika mereka menemukan aturan yang otoriter, terlalu ketat dan mengikatnya, bisa dipastikan si pemilik golongan darah B ini memberontak. Termasuk dalam hubungan cinta, orang bergolongan darah B bakalan kabur kalau pasangannya terlalu posesif.
    Solusinya, berikanlah kesempatan yang luas pada mereka untuk berekspresi dan berkreasi. Kalau harus ada aturan, buatlah yang sewajarnya saja. Yang penting kamu jangan mengusik kebebasan mereka.
  • Cuek dingin tapi berhati hangat.
    Orang bergolongan darah B identik berkarakter cuek dan dingin. Karakter tersebut membuat mereka tidak takut mengatakan ‘tidak’ meskipun orang lain mengatakan sebaliknya. Mereka tidak suka mengikuti kebiasaan dan pendapat kebanyakan orang yang menurutnya salah.
    Saat tak ada seorang pun yang mau mendekati mereka atau enggan diajak pergi bersama, si tipe B ini tetap menikmati kesendiriannya. Mereka begitu cuek dan dingin.
    Namun, tahukah kamu? Sebenarnya, hati orang bergolongan darah B sangat hangat. Mereka juga orang yang peka dan sensitif. Sayangnya, tipe B tidak bisa mengekspresikan apa yang ada di hatinya.
    Kamu tidak akan pernah mengenali dengan baik siapa sebenarnya orang bergolongan darah B jika kamu tidak memahaminya secara dalam. Jadi, jangan berprasangka buruk dulu ketika si tipe B ini terlihat cuek dan dingin.
  • Mereka juga dikenal sebagai orang yang individual atau bisa dikatakan sebagai orang yang tidak ingin bergaul dengan banyak orang. 
  • Mereka juga dikenal sebagai pribadi yang simpel, tidak suka sesuatu yang rumit dan Orang bertipe darah B itu suka bikin orang seneng dan ketawa walaupun terkadang kondisi dia sendiri lagi ngedown.
  • Tipe Darah B itu pelupa, perlu sekali to-do list.
  • Tipe Darah B sebagai penguasa Elemen Api, bersemangat, kadang berpikir di luar ketentuan, namun hangat. Elemen Api, yang dikuasai  Tipe Darah B, menyimbolkan hening, namun berbahaya; terang, namun menghangatkan.
  • Mereka juga cenderung mempunyai terlalu banyak kegemaran dan hobby. Kalau sedang suka dengan sesuatu biasanya mereka menggebu-gebu namun cepat juga bosan.
  • Mereka dari luar terlihat cemerlang, riang, bersemangat dan antusias. Namun sebenarnya hal itu semua sama sekali berbeda dengan yang ada didalam diri mereka.
  • Biasanya Penyakit yang sering dijumpai pada Orang bergolongan Darah B susah tidur, sakit kepala atau migrain, penyakit hati, gangguan saluran empedu, gangguan saat haid, sakit tulang belakang, kegemukan dan serangan jantung
  • Mereka tidak suka aturan yang terlalu mengekang dan senang memberontak. Mereka juga tipe yang suka akan kebebasan dan kerap dibilang keras kepala.Tidak suka dikekang. Tidak suka terlalu diatur. Inilah golongan darah B yang mencintai kebebasan. Baginya, peraturan yang begitu-begitu saja akan membuatnya bosan dan mematikan kreativitasnya. Karena dia menyukai kebebasan, ia tak bisa bertahan lama dengan kekasih yang tak bisa mendukung mobilitasnya. Dan ia juga gemar punya banyak hobi serta pekerjaan agar tidak bosan.  Kalau sedang suka dengan sesuatu biasanya mereka menggebu-gebu namun cepat juga bosan.

Baca Juga : Keistimewaan dan Kekurangan Golongan Darah O

Mengenai Tipe darah  B atau Golongan darah  B dan  mungkin tidak 100% terjamin kebenarannya tapi tidak sedikit juga yang sama persis dengan kenyataan. Semoga apa yang saya bagikan dapat bermanfaat untuk anda dan dapat membuat anda lebih nyaman berhubungan dengan orang yang darah B atau pun bagi yang bergolongan darah B agar dapat mengetahui kelebihan dan kelamahan yang mungkin dapat berguna bagi kehidupan anda dan orang di sekitar anda.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »